Aku tidak MENULIS sejarah..tapi kusedang MENGKAJI sejarah..agar kudapat MENGUKIR sejarahku sendiri..

Rabu, 15 September 2010

Naskah Lontara' I Lagaligo

8 komentar:

  1. asalamualaikum saudara andi oddong...aku minta izin mahu copy lontara i-lagaligo dari blog kamu...

    BalasHapus
  2. Waalaikum salam, saudaraku... dengan senang hati. Ini adalah warisan kita bersama. Saya sangat terharu karena ternyata masih ada "Anak Bugis" di Negeri Malaka yang tidak melupakan leluhurnya. Kebetulan saya masih menyimpan Lontara Panguriseng (daftar silsilah) leluhur dari Luwu, Gowa, Bone, Wajo, Sidenreng, Ajatappareng (Suppa, Alitta, Sawitto) dan Soppeng. Mereka adalah leluhur para Opu nan Lima yang kini tersebar di Malaka. Saya yakin bahwa mereka adalah nenek moyang kita bersama. Sekiranya tertarik, mungkin saya bisa menulisnya untuk anda dan segenap handai taulan kita tercinta di Malaysia.... Salam takzim kami sekeluarga, wassalam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon maaf, untuk kajian bolehkah saya minta pak.. terima kasih

      Hapus
  3. seandainya ada waktu tta setiap hari senin jam 11.00 kita bahas budaya bugis, saya kontakkkii live di RRI makassar by phone

    BalasHapus
  4. Saya cholis di samarinda, tapi saya asli soppeng...Tabe' saya mint izin untuk mencopy postingan anda karna saya sangat mencintai budaya bugis dan saya ingin budaya bugis ini tetap ada!!!

    BalasHapus
  5. Saya cholis di samarinda, tapi saya asli soppeng...Tabe' saya mint izin untuk mencopy postingan anda karna saya sangat mencintai budaya bugis dan saya ingin budaya bugis ini tetap ada!!!

    BalasHapus
  6. Assalamu'alaikum kanda oddang, sepertinya saya pernah lihat blog kanda. Yg terjemahkan lontara la galigo, blog yg kanda buat masih ada kah? Klo msh ada bs link akses ke artikelnya makasi kanda

    BalasHapus
  7. Assalamualaikum silessureng,saya ridwan dibalikpapan,tlg diupload sejarah dan silsilah sawerigading

    BalasHapus